Juli 20, 2014



Minggu 20 Juli 2014, Panitia Ramadhan Rumah Amal Muwahidin mengadakan buka puasa bersama di Panti Asuhan Baitul Hikmah Sungai Rengas, Kubu Raya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta'ala serta menjalin hubungan baik dengan saudara-saudari di Panti Asuhan Baitul Hikmah.

Panti Asuhan Baitul Hikmah didirikan sejak tahun 2006 oleh Pak Ramli AR., S.Pdi atas izin Allah subhanahu wa ta'ala. Hingga saat ini tercatat lebih dari 50 anak yang tinggal di panti asuhan Baitul Hikmah serta menuntut ilmu agama dan pelajaran layaknya di sekolah umum. Selain menuntut ilmu, anak-anak binaan pak Ramli juga mendapat pelatihan olahraga seperti bulu tangkis secara rutin dari pelatih salah satu klub bulu tangkis di Pontianak. Bahkan beberapa anak sempat mengikuti serta memenangkan beberapa kali kejuaraan daerah di Provinsi Kalimantan Barat.

Acara buka puasa bersama yang diadakan Panitia Ramadhan RAM Alhamdulillah terlaksana dengan lancar yang dimulai dengan sambutan dari Panitia dan Pendiri Panti Asuhan serta dilanjutkan dengan kuis berhadiah buku saku tentang pendidikan Islam. Berdasarkan jawaban-jawaban anak-anak panti asuhan Baitul Hikmah atas pertanyaan yang diberikan panitia, sangat terlihat bahwa mereka memiliki pengetahuan yang baik mengenai agama Islam. Setelah berbuka puasa dan dilanjutkan solat maghrib berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama sambil berbincang-bincang untuk lebih saling mengenal hingga tiba waktu solat isya.

Selesai melaksanakan solat isya serta solat tarawih berjamaah, dalam rangka untuk lebih mencairkan suasana, panitia mengajak anak-anak panti asuhan Baitul Hikmah untuk adu keahlian dalam pertandingan bulu tangkis dan tenis meja sekaligus sebagai agenda penutup. Akhirnya setelah cukup puas bermain, panitia berpamitan dengan pengurus dan anak-anak panti asuhan Baitul Hikmah. Alhamdulillah, kegiatan kali ini berjalan lancar. Semoga Allah subhanahu wa ta'ala senantiasa memberikan keceriaan kepada anank-anak panti asuhan Baitul Hikmah dan semangat dalam menuntut ilmu agama.

  

 

 

 

.

 

 


0 comments:

Posting Komentar