Juni 29, 2015



Sabtu 27 Juni 2015, Panitia Ramadhan Rumah Amal Muwahidin (RAM) mengadakan buka puasa bersama Santri dan juga Pengurus di Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin 1.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta'ala serta menjalin hubungan baik dengan saudara-saudari berserta pengurus di Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin 1.

Alhamdulillah acara buka puasa bersama berlangsung dengan lancar yang dimulai dengan sambutan dari Panitia dan Pengurus Pondok Pesantren serta dilanjutkan dengan kuis untuk para santri berhadiah buku saku tentang pendidikan Islam dan alat-alat tulis.

Berdasarkan jawaban-jawaban anak-anak santri Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin 1 atas pertanyaan yang diberikan panitia, sangat terlihat bahwa mereka memiliki pengetahuan yang baik mengenai agama Islam.

Setelah berbuka puasa dan dilanjutkan solat maghrib berjamaah, sempat terjadi insiden ringan dengan padamnya listrik namun kegiatan dilanjutkan dengan makan malam walau dalam keadaan diterangi dengan penerangan seadanya (sentar, lampu emergency, d'll) sambil berbincang-bincang untuk lebih saling mengenal, hingga tiba waktu Sholat Isya dan pertengahan Sholat Tarawih berjamaah listrik kembali menyala.

Selesai melaksanakan Sholat Isya serta Sholat Tarawih berjamaah, panitia mulai bersih-bersih dan berkemas, serta berpamitan pulang dengan pengurus dan para santri pondok Pesantren Hidayatul Muslimin 1.

Alhamdulillah, kegiatan kali ini berjalan lancar. Semoga Allah subhanahu wa ta'ala senantiasa memberikan keceriaan serta keberkahan kepada anak-anak pondok pesantren Hidayatul Muslimin dan semangat dalam menuntut ilmu agama.

Kaum muslimin yang ingin beramal bersama Rumah Amal Muwahhidin, dapat menyalurkan donasinya melalui:

Bank Syariah Mandiri KCP Pontianak
Nomor Rekening 3333-8888-22
a.n. Lembaga Rumah Amal Muwahidin

Dimohon kesediaan setelah transfer dapat mengkonfirmasi ke Saudara Arifin melalui SMS ke 0852-5242-1493 dengan format :

 Nama#alamat atau kota#Tujuan Transfer#Jumlah yang ditransfer

Contoh:
Abdullah#Pontianak#infaq#Rp.100.000

Semoga Allah menerima amal ibadah kita dan membalasnya dengan yang lebih baik.

0 comments:

Posting Komentar