Juli 22, 2017

Bantuan kepada Janda Dhuafa Atas Nama Ibu Sumarni


Beliau adalah Ibu Sumarni, janda beranak 6 yang hidup ngontrak di kios ukuran 2x3m dengan fasilitas yang minim. Tidak memiliki WC dan kamari mandi, kamar tidur di kios tersebut hanya disekat dengan tirai. Untuk kebutuhan makan sehari-hari mengandalkan kiriman uang dari anaknya yang bekerja sebagai kuli bangunan di Ketapang. Kalimantan Barat. Kadang mendapat kiriman dan kadang tidak.

Alhamdulillah. Dengan kasih sayang Allah azza wa jalla terhadap orang-orang yang beriman, Allah berikan pertolongan berupa rezeki kepada keluarga Ibu Sumarni. Demikian juga sebab dari pertolongan muhsinin. Saat ini Ibu Sumarni, anak-anak, serta cucunya telah menempati tempat tinggal baru berupa ruko yang berada di Jl. Karet, Pontianak.

Ruko ini juga akan dimanfaatkan sebagai tempat usaha menjahit dan apa saja yang memungkinkan untuk usaha lain, disesuaikan dengan kemampuan keluarga Ibu Sumarni. Adapun yang akan disediakan dari uang hasil penggalangan dana adalah sebagai berikut:

1. Sewa ruko Rp. 8 jt/thn
2. Mesin jahit ( dlm konfirmasi harga)
3. Dikursuskan menjahit
4. Disediakan perangkat untuk usaha gorengan
5. Memberikan kebutuhan berupa bahan pokok untuk jualan selama 2 pekan sekali sampai mandiri
6. Memantau dan membina hingga mandiri, insyaallah

Salah satu anak perempuan Ibu Sumarni memiliki sedikit dasar keterampilan menjahit. Semoga yang sedikit ini dapat membantu ikhtiar Ibu Sumarni dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Aamiin
Kami dari Lembaga Rumah Amal Muwahhidin, Dewan Dakwah Kubu Raya, serta Majelis Ta'lim Khodijah mengucapkan jazaakumullohu khoiron kepada donatur dan segenap kamun muslimin yang telah membantu saudari se-Islam kita.

---
Lembaga Rumah Amal Muwahhidin
Jl. HOS Cokroaminoto (Merdeka Timur) Gg.Bersatu No.32 Pontianak, Kalimantan Barat

📲 www.rumahamalmuwahidin.com
📲 Facebook fanspage: rampontianak
📲 Instagram: rampontianak
📲 Twitter: @rampontianak

0 comments:

Posting Komentar