Oktober 25, 2017



*** Penyaluran Jilbab dan Kaos Kaki dari Program Tebar Jilbab Syar'i Bidang Kemuslimahan RAM ***


Bismillahirrahmanirrahim
“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Terjemah QS. Al-Ahzab: 59)

Begitu banyak dalil yang menerangkan kepada kita tentang wajibnya seorang muslimah yang telah berakal dan baligh untuk menutupi auratnya. Di antara penutup aurat tersebut adalah jilbab. Dengan jilbab, kaum muslimah akan lebih terhormat dan terlindungi. Dan yang lebih utama adalah sebagai usaha seorang hamba untuk mendapat keridhoan Allah penciptanya.

Islam memuliakan kaum wanita dengan syariat yang telah diatur dalam agama. Akan banyak hikmah bagi siapa yang menerapkannya. Tak terkecuali dengan menjalankan syariat menutup aurat bagi wanita dari orang-orang yang bukan mahramnya.

Kini syariat untuk menutup aurat seakan dianggap penjara bagi kaum hawa dalam berekspresi, tidak sedikit yang kini berlomba-lomba memamerkan auratnya demi mengikuti trend masa kini sekalipun melanggar syariat. Tak terkecuali di tanah tercinta kita ini, Pontianak, Kalimantan Barat, indonesia. Na'udzubillah.

Dari segelintir wanita yang peduli akan syariat menutup aurat, mereka terkendala dengan keuangan yang tidak mencukupi untuk membeli jilbab. Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama, bidang kemuslimahan lembaga Rumah Amal Muwahhidin (RAM) telah membuat program tebar jilbab syar'i. Yang alhamdulillah jilbab yang telah terkumpul ini merupakan hasil donasi muhsinin yang antusias untuk ikut berkontribusi pada program ini. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi Anda sekalian. Aamiin.

Tercatat dari tanggal 22 September 2017 hingga pertengahan bulan Oktober 2017 sudah ada 20 helai jilbab serta 7 pasang kaos kaki panjang yang disalurkan di daerah Pontianak dan sekitarnya. Berikut kami lampikan data penerimanya:

  1. Ibu Karimah, beserta anak dan kakaknya yang berdomisli di area Jl. Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak.
  2. Ibu Novi. Ibu dua anak yang berdomisili di Kabupaten Kubu Raya.
  3. Dua orang wanita mualaf yang kami jumpai di Masjid Mujahidin pada tanggal 8 oktober lalu yang mengikrarkan dirinya untuk memeluk agama Islam, alhamdulillah.
  4. Nenek Sabrah yang tinggal sebatang kara yang kami temui ketika beliau berada di Masjid Al-Manar, Jl. Nurali, Pontianak.
  5. Saudari Wildasari. Istri dari petugas kebersihan. Beliau juga pengasuh anak yatim piatu yang tinggal di rumahnya. Beliau tinggal di area Jl. Nurali, Pontianak.
Dengan mempertimbangkan kondisi dari individu penerima, ada beberapa nama yang kami berikan lebih dari satu jilbab.

Penyaluran ini juga dibantu oleh bidang sosial lembaga RAM. Insyaallah program ini akan terus berlanjut hingga amanah donasi tebar jilbab syar'i dari muhsinin sekalian tersalurkan.

---
Update informasi program RAM:
📲Website: www.rumahamalmuwahidin.com
📲Facebook: rampontianak
📲Instagram: rampontianak
📲Twitter: @rampontianak

0 comments:

Posting Komentar