Agustus 02, 2018


DONASI PENYEWAAN KANTOR SEKRETARIAT RUMAH AMAL MUWAHHIDIN (RAM)


Assalamualaikum warohmatullah wabarokatuh

Kaum Muslimin dimanapun anda berada, Semoga Allah selalu mencurahkan Rahmat dan Taufiknya kepada kita hingga mati dalam Husnul Khatimah. Aamiin.

Pada saat ini kita memasuki bulan yang dimuliakan oleh Allah atau biasa disebut dengan bulan Harom, yakni Bulan Dzulqo’dah. Bulan dimana perbuatan maksiat akan menuai dosa yang lebih besar, dan perbuatan amal sholeh akan menuai pahala yang lebih besar pula. Sebagaimana hadits Rasulullah dan komentar Ibnu ‘Abbas dibawah ini.

Dari Abu Bakroh, Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda,

الزَّمَانُ قَدِ اسْتَدَارَ كَهَيْئَتِهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضَ ، السَّنَةُ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا ، مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ، ثَلاَثَةٌ مُتَوَالِيَاتٌ ذُو الْقَعْدَةِ وَذُو الْحِجَّةِ وَالْمُحَرَّمُ ، وَرَجَبُ مُضَرَ الَّذِى بَيْنَ جُمَادَى وَشَعْبَانَ

”Setahun berputar sebagaimana keadaannya sejak Allah menciptakan langit dan bumi. Satu tahun itu ada dua belas bulan. Di antaranya ada empat bulan haram (suci). Tiga bulannya berturut-turut yaitu Dzulqo’dah, Dzulhijjah dan Muharram. (Satu bulan lagi adalah) Rajab Mudhor yang terletak antara Jumadal (akhir) dan Sya’ban.” (HR. Bukhari no. 3197 dan Muslim no. 1679).

Ibnu ’Abbas mengatakan, ”Allah mengkhususkan empat bulan tersebut sebagai bulan haram, dianggap sebagai bulan suci, melakukan maksiat pada bulan tersebut dosanya akan lebih besar, dan amalan sholeh yang dilakukan akan menuai pahala yang lebih banyak.” (Latho-if Al Ma’arif, 207)

Kaum Muslimin yang semoga dianugrahkan oleh Allah taufik untuk selalu beramal sholeh

Alhamdulillah Lembaga RAM telah masuk tahun ke 5, dengan program-program yg bergerak di bidang Sosial, Pendidikan dan Dakwah.
Program-program RAM bisa dilihat di:
✓ https://www.ram.or.id/
✓ https://www.facebook.com/rampontianak
✓ https://www.instagram.com/rampontianak
✓ https://www.twitter.com/rampontianak

Tahun ini, kami berencana untuk melakukan Penyewaan Kantor Lembaga RAM selama 2 Tahun (2018-2020), dengan total biaya sebesar Rp32.000.000,-

Adapun donasi yang sudah terkumpul hingga saat ini sebesar Rp 4.576.000,-. Sehingga kekurangan dana yang dibutuhkan sebesar Rp27.424.000,-

Dengan demikian, kami sangat membutuhkan uluran tangan saudara kaum muslimin sekalian untuk turut andil dalam menyelesaikan penggalangan donasi penyewaan kantor sekretariat RAM ini dengan kemampuan apa saja yang saudara punya, Baik dengan cara Menginfakkan sebagian harta pribadi, ataupun menyebarkan info ini seluas-luasnya serta mendokanya agar Allah memudahkan terkumpulnya donasi ini.

Kami mengharapkan bantuan saudara sekalian untuk masuk ke status facebook RAM
Yaitu status ajakan donasi penyewaan sekretariat di status facebook di atas agar dapat:
1. Memberi like pada status tersebut
2. Memberikan komentar berupa doa dan komentar postif lainya
3. Membagikan status tersebut diseluruh akun medsos yang saudara miliki
4. Menjadikan gambar poster donasi penyewaan sekretariat RAM sebagai DP WA, Facebook dan akun-akun socmed saudara sekalian.

Adapun penggalangan donasi ini dibuka sampai tanggal 31 Agustus 2018

Donasi dapat ditransfer melalui rekening:
| Bank Syariah Mandiri
| atas nama Lembaga Rumah Amal Muwahidin
| no rek. 3333.8888.22

Mohon tambahkan nominal Rp100,- pada transfer donasi sebagai kode khusus donasi ini. Contoh: Rp1.000.100,-

Informasi lebih lanjut hubungi:
+62 857-2389-1321 (SMS/WA)

Atas segala partisipasinya, kami ucapkan Jazakumullahu khairan katsiran. Semoga Allah Subhaanahu wa ta'aala senantiasa menerima dan membalas amal kebaikan saudara sekalian, aamiin.

مَنْ ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ وَلَهُ أَجْرٌ كَرِيمٌ

“Barangsiapa memberi pinjaman kepada Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah akan melipatgandakan balasan pinjaman itu untuknya dan dia akan memperoleh pahala yang banyak” (QS. Al Hadid: 11).

---
Lembaga Rumah Amal Muwahhidin
Jl. HOS Cokroaminoto (Merdeka Timur) Gg.Bersatu No.32 Pontianak, Kalimantan Barat



0 comments:

Posting Komentar